Jumat, 16 April 2010

KOLONEL infanteri Toto Rinanto Sudjiman

Kamis, 15 April 2010 , 06:11:00

Pontianak. Anak mantan Gubernur Kalbar periode 1977-1987, H Soedjiman yakni Kolonel Infanteri Toto Rinanto Sudjiman akan memimpin Korem 121/Alambhana Wanawai. Dia menggantikan komandan lama, Kolonel Infanteri Nukman Kosadi.

Kepala Penerangan Korem 121/ABW Kapten Kavaleri, Hendry Napitupulu mengatakan, acara serah terima jabatan itu akan dilaksanakan pada 17 April mendatang di halaman Markas Korem 121/ABW.

Menurut Hendry, serah terima jabatan pucuk pimpinan militer  tersebut akan dipimpin langsung Panglima Kodam VI Tanjungpura Brigadir Jenderal TNI Tan Aspan. “Mudah-mudahan acara pelantikan berlangsung sukses nanti,” harapnya.

Nukman Kosadi telah menjabat sebagai Danrem 121/ABW mulai 2008 hingga April 2010 atau sekitar dua tahun. Selanjutnya, ia akan menjalani pendidikan di Lemhanas.

Sementara itu, Kolonel Inf TNI Toto Rinanto Sudjiman sebelumnya menjabat sebagai Danrindam Jayakarta. “Mutasi itu dilakukan untuk penyegaran dalam melaksanakan tugas di lapangan. Jadi tidak ada kaitannya dengan hubungan lain," tegasnya.

Nukman Kosadi dalam undangan serah terima jabatan juga menyertakan lembar permohonan maafnya kalau ada kekhilafan dan kesalahan selama menjalankan tugasnya di Kalbar. “Kami sekeluarga mohon diri dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah diberikan oleh masyarakat Kalbar,” pintanya.(oen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flag Counter